Unit Link itu Bagus: Benarkah??? (part two)

Disini saya akan memberikan analisis tentang Unit Link dari sisi asuransi. Unit Link termasuk Whole Life Insurance yaitu asuransi jiwa tanpa dibatasi jangka waktu, jadi berlaku seumur hidup tertanggung, yakni hingga tertanggung meninggal dunia atau dalam best practice asuransi jiwa seumur hidup manusia dianggap 100 tahun, pada prinsipnya karena sifatnya seumur hidup maka potensi resiko kegagalan nasabah untuk meunjaga polisnya tetap hidup semakin tinggi, karena resiko yang lebih tinggi dari pada term life maka premi yang dibayarkan nasabah LEBIH TINGGI, itu prinsip dasarnya dengan kata lain ketika anda memilih produk asuransi yaitu Unit Link maka Premi yang Anda Bayar lebih Tinggi.

Pada hakekatnya memilih produk asuransi jiwa  tidak jauh berbeda dengan memilih produk lain yaitu tidakmembeli asuransi jiwa jika tidak diperlukan, jika butuh asuransi jiwa beli asuransi jiwa yang memberikan perlindungan yang cukup. menurut saya beli asuransi seumur hidup adalah tidak perlu, Unit Link dipasarkan secara pukul rata, kebanyakan para pembeli Unit Link adalah korban kebutaan finansial karena para nasabah Unit Link itu membeli asuransi jiwa saat tidak dibutuhkan.

Faktor-faktor utama membeli asuransi jiwa adalah tanggungan atau kewajiban/hutang.Jika seseorang tidak punya tanggungan atau kewajiban maka tidak perlu Asuransi Jiwa. pada saat anda masih muda dan belum punya tanggungan anda tidak perlu asuransi jiwa pada situasi ini anda beli asuransi jiwa anda hanya mengeluarkan uang yang kurang bermanfaat, pada saat anda berusia lanjut dan putra-putri anda sudah mandiri maka bukan asuransi jiwa yang anda perlukan melainkan dana cair yang besar dan asuransi kesehatan. sesuai advice saya di awal beli asuransi seumur hidup adalah tidak perlu, perlu diingat jika anda membeli unit link maka premi yang anda bayar jauh lebih besar jika anda hanya membeli asuransi murni.

Berikut adalah biaya yang menjadi beban anda ketika anda membeli Unit Link: pertama biaya akuisisi diantaranya biaya lapangan, biaya pos dan telemunikasi, remunerasi gaji manajemen dan remunerasi/komisi agen perlu diingat dari penelitian saya komisi agen ketika berhasil menjual Unit Link jauh lebih besar ketika agen menjual asuransi murni dan itu menjadi beban anda, kedua biaya asuransi karena Unit Link bersifat Whole life Insurance maka biaya asuransi anda jauh lebih besar dari asuransi murni yang bersifat Term Life, Ketiga biaya Top-up yaitu biaya sehubungan dengan Top-up, Keempat pengelolaan investasi, sungguh begitu besar biaya Unit Link yang semua itu jadi beban anda ketika anda membeli Unit Link.

avivdeny

Saya ingin kembali ke Jakarta (Berdoa dan Berusaha).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form